Kegiatan penyemprotan massal

Kegiatan penyemprotan massal

Desa Kedungwuluh lor Kecamatan Patikraja telah melaksanakan kegiatan penyemprotan massal dalam rangka untuk mengantisipasi serangan hama wereng , kegiatan tersebut berlangsung Minggu ( 23/2/2014 ) dan dilaksanakan secara serempak oleh seluruh kelompok tani yang ada di desa Kedungwuluh lor, desa Kedungwuluh lor sendiri memiliki 4 kelompok tani ( Pete sari, Cangkring sari, Larangan sari, dan Kedawung sari ). Pada pukul 07.00 WIB seluruh petani yang di koordinir oleh masing – masing ketua kelompok taninya telah berkumpul dilokasi masing- masing dan langsung mendapatkan pengarahan dari PPL ( Petugas Penyuluh Lapangan ) kecamatan Patikraja sebelum melaksanakan kegiatan penyemprotan massal , dikandung maksud agar para petani tidak salah dalam melaksanakan penyemprotan.

….” Kalau saja kegiatan seperti ini bisa dilakukan setiap kali masa tanam, saya akan merasa senang, karena selain dapat mengurangi populasi hama wereng yang nantinya tentu dapat meningkatkan hasil tanaman padi yang lebih baik, kami juga bisa berkumpul dengan sesama petani, hal ini jarang terjadi semua petani bisa berkumpul bersama dalam satu waktu…” demikian tutur Abdullah ( 53 ) saat bercerita disela –sela istirahatnya sambil meminum segelas air mineral.

Sekitar pukul 11.00 WIB seluruh kegiatan penyemprotan di empat wilayah kelompok tani berakhir dan mudah – mudahan dengan adanya kegiatan yang diprakarsai oleh desa tersebut dapat bermanfaat bagi seluruh petani di seluruh wilayah desa Kedungwuluh Lor . ( lkm )

Recent Works

Sang pembajak

Untuk di desa Kedungwuluh lor sendiri  hanya ada 3 pembajak yang biasa mengerjakan sawah dan itupun

PAP SMEAR

Pemeriksaan Pap smear sangat sederhana, tidak sakit, mudah dikerjakan, memerlukan waktu tidak lebih

MDST Tk Pertiwi

“ Saya menyambut baik dan menyampaikan apresiasi atas peran serta masyarakat yang peduli dan secar

Komentar

Pencarian

Fasilitas pencarian data.

Terbaru

Populer

Tags