PAP SMEAR

PAP SMEAR

PAP SMEAR adalah pemeriksaan untuk mendeteksi gejala kanker serviks  secara dini.Jika ditemukan adanya kanker serviks baru pada tahap awal, maka kesempatan untuk sembuh lebih besar. Artinya semakin dini penyakit kanker serviks diketahui maka semakin mudah menanganinya.

Pemeriksaan Pap smear sangat sederhana, tidak sakit, mudah dikerjakan, memerlukan waktu tidak lebih dari 10 menit. Pap Smear merupakan tes yang aman dan murah dan telah dipakai bertahun-tahun lamanya untuk mendeteksi kelainan-kelainan yang terjadi pada sel-sel leher rahim. Pemeriksaan pap smear sebaiknya dilakukan setiap tahun.( sumber : dokterku-online.com )

Program pemeriksaan tersebut memang sudah menjadi program dari BPJS bekerjasama dengan salah satu laboratorium kesehatan di Purwokerto dan bekerjasama pula dengan Puskesmas Patikraja untuk melakukan pemeriksaan pada ibu – ibu bertempat di Balai desa Kedungwuluh lor ( Senin, 27-10-2014 ), pada kesempatan itu sebanyak 67 orang telah mengikuti kegiatan tersebut, mudah – mudahan dengan adanya kegiatan tersebut dapat menumbuhkan kesadaran untuk meningkatkan menjaga pola hidup sehat, terutama bagi kaum perempuan yang masih dalam keadaan subur. (lkm)

Recent Works

Musyawarah Desa PPIP dan PNPM

Suprihanto ( 40 ) selaku kepala desa kedungwuluh lor dalam sambutannya menyampaikan “…

Jum Sih

“ Kita berharap setiap Jum`at dapat melakukan bersih-bersih bersama masyarakat kemudian baru m

Pembuatan akte massal

“ Kepada masyarakat diminta untuk sesegera mungkin mengurus akte kelahiran, begitu anak-anak merek

Komentar

Pencarian

Fasilitas pencarian data.

Terbaru

Populer

Tags