LOMBA DESA TINGKAT KABUPATEN

LOMBA DESA TINGKAT KABUPATEN

Desa Kedungwuluh Lor Kecamatan Patikraja pada Tahun ini ( Tahuh 2015 .red ) mengikuti Lomba desa dan kelurahan berprestasi tingkat kabupaten Banyumas. Lomba ini bertujuan untuk mengevaluasi dan menilai perkembangan pembangunan yang berlangsung di desa dan kelurahan di kabupaten Banyumas . Melalui lomba ini Pemerintah kabupaten Banyumas akan mengetahui perkembangan pembangunan yang dilakukan masing-masing desa dan kelurahan, terutama terhadap usaha pemerintah desa dan kelurahan dalam memajukan dan memberdayakan warganya, salah satunya sejauh mana dukungan untuk kegiatan pendidikan anak usia dini dan Posyandu.
Adapun Indikator penilaiannya meliputi pendidikan, kesehatan masyarakat, ekonomi masyarakat, keamanan dan ketertiban, partisipasi masyarakat, pemerintahan, lembaga kemasyarakatan dan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga . 

Presentasi dipaparkan oleh Suprihanto selaku kepala desa selama kurang lebih 10 menit didepan Tim Penilai yang terdiri dari beberapa unsur SKPD yang di ketuai oleh Agus Miftah dari Bapermas Kabupaten Banyumas, dilanjutkan dengan penilaian sesuai dengan indikator yang ada. Pemenang lomba ini akan mewakili Kabupaten Banyumas untuk mengikuti lomba desa tingkat Provinsi.

Penilaian perlombaan desa tersebut mengandung makna tersendiri karena dapat memberi motivasi dan memacu semangat bagi perangkat desa, lembaga – lembaga desa dan masyarakat untuk berlomba dan bersaing secara sportif dan positif dalam membangun fisik desa dan membenahi administrasi pemerintah desa yang sudah ada. ( lkm )

Recent Works

Mari kita mulai dari diri sendiri

Itulah yang saat ini sedang dilakukan di desa Kedungwuluh Lor Kecamatan Patikraja, “ Meskipun

Silaturrahim Kepala Desa dan Perangkat Desa

Bagaimana mungkin hidup kita akan tenang kalau di dalam hati masih tersimpan kebencian dan rasa perm

Gotong Royong yuk

“ Alhamdulillah, olih semene mas...., nek inyong ora olih bantuan babar blas...tuli mbuh kapan bis

Komentar

Pencarian

Fasilitas pencarian data.

Terbaru

Populer

Tags